cara menggunakan XAMPP

Cara Menggunakan XamppProgram alternatif cara mudah dalam melakukan blogging secara offline dapat diakses dengancara menggunakan XAMPP. XAMPP (basic package) v.1.6.7 untuk Windows dinilai sudah cukup bagus dan dengan fitur yang ada di dalamnya terbilang cukup lengkap. Fitur-fitur tersebut di antara nya adalah Apache 2.2.9, MySQL 5.0.51b, PHP 5.2.6 + PHP 4.4.9 + PEAR, PHP-Swotch win32 1.0, XAMPP control versi 2.5, dan cukup banyak lagi  yang lainnya. Dari segala fitur yang ada, Apache, PHP dam MySQL adalah yang terpenting, karena dari ketiga fitur tersebutlah yang paling anda butuhkan untuk membuat lokal web server pada komputer anda secara offline.
Cara Menggunakan XAMPP untuk Menjadikannya sebagai Web Server
Cara menggunakan XAMPP ini hampir semudah cara menginstallnya dan menjadikannya sebagai web server pada komputer anda. Saya akan coba menjelaskan cara dalam menginstall XAMPP untuk menjadi web server anda. Pertama kali, download-lah  XAMPP pada servernya. Kemudian, lakukan double click pada file yang baru saja anda download untuk unpack installer. Pada tahapan ini sebaiknya anda memilih folder pada level yang  tertinggi sebagai unpack file tersebut. Bukalah folder dari yang telah anda unpack sebelumnya. Kembali cobalah lakukan double click pada setup_zampp.bat untuk menginstall XAMPP. Untuk membuka settingan XAMPP, cari dan klik xampp-control,exe. Anda sudah bisa memulai dan memberhentikan program Apache dan MySQL. Bukalah browser yang anda miliki dan ketik http://127.0.0.1 atau http://localhost sehingga server website yang anda miliki dapat terbuka.
Itulah cara dalam menginstall XAMPP sehingga menjadi web server pada komputer anda sendiri. Penggunaan untuk program XAMPP ini terlihat sangat elegan dan caranya terkesan sangat sulit sekali :) . Sebenarnya, meskipun terlihat rumit, cara menggunakan XAMPP terbilang cukup mudah, semudah kita dalam menginstall programnya.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel cara menggunakan XAMPP ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 05 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan cara menggunakan XAMPP
 

0 komentar:

Posting Komentar