Alat Pengukur Detak Jantung Pada Android


Instant Heart Rate 



Mengetahui kesehatan jantung merupakan suatu hal yang penting. Biasanya, kita memerlukan seorang dokter untuk mengetahui informasi ini. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi, hal seperti itu tidak lagi memerlukan bantuan dokter. Dokter tetap dibutuhkan dalam hal ini, namun tentu untuk tindakan yang lebih lanjut. Untuk bisa melakukan hal-hal dasar seperti mengukur detak jantung, kini Anda tak perlu memerlukan alat pengukur detak jantung yang khusus itu untuk mengukur detak jantung dan kesehatan jantung Anda. Yang Anda butuhkan untuk mengukur detak jantung Anda ialah sebuah smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android, sebuah aplikasi khusus dan kamera dari ponsel Android Anda.

Dengan memanfaatkan lajunya perkembangan teknologi ini, Anda hanya memerlukan tiga syarat itu untuk mengukur detak jantung Anda sendiri. Pasti terbesit pertanyaan bagaimana bisa dengan hanya menggunakan kamera ponsel saja Anda bisa mengukur detak jantung?

Sebuah aplikasi yang diberi nama Instant Heart Rate adalah jawabannya. Aplikasi alat pengukur detak jantung ini mampu memanfaatkan kamera dan flash pada kamera ponsel Android Anda menjadi sebuah alat pengukur detak jantung. Untuk Anda ketahui, kamera yang Anda gunakan untuk melakukan pengaturan ini ialah kamera utama, bukan kamera sekunder yang berada di bagian depan ponsel.

Yang Anda perlu lakukan hanya menempelkan jari Anda ke kamera ponsel Android Anda selama kurang lebih 10 detik, dan ingat jangan sampai jari Anda bergerak. Usahakan agar jari Anda diam. Lalu aplikasi ini akan mencari perubahan warna halus ketika jari Anda menekan lensa dari kamera. Warna halus tersebut akan mempresentasikan tekanan jantung Anda yang nantinya akan dibaca oleh kamera dan akan diterjemahkan oleh aplikasi Instant Heart Rate di mana hasilnya akan langsung Anda dapatkan dalam waktu yang sekejap. Aplikasi ini mendapatkan hasil perhitungan detak jantung Anda berdasarkan waktu dari perubahan warna atau dengan kata lain denyut nadi Anda.

Aplikasi Instant Heart Rate ini bisa dimanfaatkan juga untuk memberikan informasi detak jantung Anda ketika Anda sedang fitnes. 


Unduh gratis disini : http://www.mediafire.com/?9p3wf9nba2g1l03

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Alat Pengukur Detak Jantung Pada Android ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 05 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Alat Pengukur Detak Jantung Pada Android
 

0 komentar:

Posting Komentar